Sunday 20 January 2013

Efek e-KTP di masa depan


Inilah rekaman percakapan telepon pemesanan Pizza pada tahun 2020 setelah penggunaan E-KTP ;
Operator: Terima kasih anda telah menghubungi Pizza Hot, Ada yang bisa saya bantu?
Konsumen: Saya mau pesan pizza.
Operator: Boleh minta nomor KTP anda?
Konsumen: 6102049998-45- 54610.
Operator: Ok pak Cipto, dari database kami bapak tinggal di Jl Kampret No.16 Kel. Gn Bahagia, tlp rmh bapak 0542-7926378, kantor 0542-5872673 Hp 0818784022
Konsumen: Apa saya bisa pesan Seafood Pizza?
Operator: Itu bukan ide yang bagus pak.
Konsumen: Kenapa?
Operator: dari medical record bapak, bapak punya tekanan darah tinggi dan kolestrol yang berlebihan.
Konsumen: Jadi kamu merekomendasikan apa?
Operator: Mungkin bapak bisa memesan Low Fat Hokkien Mee Pizza.
Konsumen: dari mana kamu tahu kalo saya bakal suka?
Operator: Hmmm minggu lalu bapak baru pinjam buku dengan judul "Popular Hokkien Dishes" di Perpustakaan Nasional.
Konsumen: Ok terserah, sekalian saya pesan paket keluarga, berapa semuanya?
Operator: Tapi paket keluarga kami tidak cukup utk anak anda yang 7 orang itu pak, total keseluruhan Rp. 190.000.
Konsumen: Bisa saya bayar dengan Kartu Kredit?
Operator: bapak harus membayar cash, kartu kredit bapak telah over limit, & bapak punya utang di bank sebesar Rp. 5.350.000 sejak bulan Agustus lalu, itu belum termasuk denda tunggakan kontrak rumah & kendaraan.
Konsumen: Ooh ya sudah, nanti saya ke ATM aja utk narik duit sebelum orangmu datang.
Operator: Mungkin nggak bisa juga pak, record bapak menunjukkan bahwa batas bapak menarik uang di ATM habis.
Konsumen: Busyet..... udahlah anterin aja pizzanya kesini, saya akan bayar cash disini, berapa lama Pizza diantar?
Operator: Sekitar 45 menit pak, tapi kalo bapak tidak bisa nunggu, bapak bisa mengambilnya sendiri dengan motor bebek bapak.
Konsumen: APA...??? Maksudnya??
Operator: Menurut catatan kami, bapak memiliki motor bebek lama tahun 2013 dengan nopol KT3344CD betul kan?
Konsumen: ******, kagak sopan banget seh buka-buka record gue, blom prnh ngerasain ditonjok ya!
Operator: Hati2 dengan ucapan bapak, apa bapak tidak ingat 15 Mei 2010 bapak pernah di penjara 3 bulan karena mengucapkan kata-kata kotor.
Konsumen: "krek,,, tut..tut...." (telepon ditutup)
Source : Kaskus.

No comments:

Post a Comment